Home  /  Resep Minuman  /  Resep Es Krim  / Cara Membuat Es Krim Yang Lembut

Cara Membuat Es Krim Yang Lembut


Cara Membuat Es Krim Yang Lembut

Menuresepmasakan.com – Hi, Sob! lagi ngapain, nih? Mmm.. bingung, ya?! Daripada bingung kayak gitu, mendingan bantuin saya buat sesuatu, yuk! Buat apakah itu? Ciri-cirinya, dingin, lembut, manis, bikin ketagihan, dan bisa buat sendiri di rumah. Kamu pasti tahu, dong! Yup! Bener banget, itu adalah es krim lembut.

Kenapa saya mau buat es krim lembut? Karena, sifat es krim ini, sama seperti kaum hawa. Lembutnya es krim, bagaikan kelembutan seorang wanita. Manisnya es krim, sama seperti manisnya senyum wanita. Dan yang terakhir, dinginnya es krim, sama dengan dinginnya sifat wanita. Wiiih! Keren ya, wanita?

Ya udah, yuk! Sekarang kita buat sama-sama. Resepnya, di bawah ini yaa..

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 4 gelas susu cair
  • 2 kaleng susu kental manis putih
  • 2 butir putih telur
  • 2 sdm maizena (larutkan dengan sedikit air)
  • 2 sdm gula pasir
  • 1 sdt vanili

Bahan hiasan, bisa berupa:

  • Buah-buahan
  • Cokelat
  • Kismis
  • Kacang, dsb.Sesuai selera Anda

Cara membuat Es Krim Lembut :

  1. Kocok gula pasir, putih telur, dan vanili, sampai putih. Sisihkan.
  2. Panaskan susu dan air, aduk terus-menerus.
  3. Kemudian, masukkan maizena yang sudah dilarutkan.
  4. Selanjutnya, tetap aduk adonan, lalu angkat dari atas api.
  5. Kemudian, masukkan campuran gula pasir tadi. “Yang kita buat di awal, itu, loh, Sob!”
  6. Setelah itu, rebus kembali, sambil tetap diaduk, hingga mendidih.
  7. Setelah mendidih, angkat, dan aduk terus-menerus sampai mendingin, agar susu tidak menggumpal, lalu masukkan ke dalam wadah.
  8. Kemudian, masukkan bahan hiasan sesuai selera Anda, agar tampilan es krim lebih menarik.
  9. Terkahir, masukkan adonan tersebut, ke dalam freezer. Biarkan sampai membeku.

Es krim lembut pun, sudah jadi! Hmm.. nyessss banget, nih, Sob! Tenggorokan seger, hati jadi adem, dompet pun masih tebel! Asiiik, deh, pokoknya!

           – Di pasar ketemu Si Nani, eh, sekarang ketemu Si Badut.

           – Lagi santai kayak gini, enaknya, makan es krim lembut. *hihiii..

Pokoknya kamu harus cobain, dan rasakan kenikmatannya. Yang lagi mikirin tugas kuliah, kerjaan, atau apa pun, singkirin dulu, deh! Mendingan kamu buat es krim lembut, pasti jadi happy. Selamat mencoba, ya!

Related Post


Cara Membuat Es Krim Durian Yang Enak
Cara Membuat Es Krim Durian Yang Enak

Hello! My friends, we meet again, how’re you today? Semoga…

Cara Membuat Resep Es Krim Oreo
Cara Membuat Resep Es Krim Oreo

Anak bunda suka oreo dan es krim??? Siapa yang tak…

Resep Ice Cream Tanpa Telur
Resep Ice Cream Tanpa Telur

Oh, my God! Adik saya, Si Rival, ngambek, lagi! Duh,…

Resep Es Krim Green Tea Yang Lezat
Resep Es Krim Green Tea Yang Lezat

Di musim panas ini, emang bikin haus terus, ya?! Tapi,…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *