Home  /  Resep Kue  /  Resep Kue Bolu  / Resep Kue Bolu Panggang Enak Dan Lembut

Resep Kue Bolu Panggang Enak Dan Lembut


Resep Kue Bolu Panggang Enak Dan Lembut

Menuresepmasakan.com – Hoaammhh! Udah pagi aja! Masih ngantuk lagi. Tapi kan kalo mau sehat, harus bangun pagi. Eh! Mmmm.. wangi apaan nih? Kayaknya tetangga saya bikin bolu panggang, deh! Jadi pengen, Bikin sendiri aja ah! Soal membuat kue saya kan jagonya, hehehe..

Nggak dipungkiri lagi ya Sob! bolu panggang itu emang maknyoooss! Legitnya yang pas dan tekstur kuenya yang lembut serta aromanya yang mempesona, bikin Si bolu panggang banyak yang naksir, kamu aja bisa terkalahkan loh, pfftt.. Dari anak-anak, remaja, dewasa, bahkan lansia, suka banget sama bolu panggang. Selain rasanya yang nikmat, bolu panggang dinilai sebagai makanan yang sehat, karena di dalamnya ada telur, yang bagus sekali untuk tubuh kita.

Makanya kue ini sering menjadi jamuan saat bertamu atau dijadikan oleh-oleh untuk saudara. Dan yang lebih seru lagi, makan kue bolu panggang sambil minum teh disaat hujan turun bersama keluarga. Wah! Makin tumbuh deh cinta dalam kebersamaan. Kalo gitu, untuk mewujudkan semuanya, saya harus buat dulu kue bolu panggangnya. Yang mau ikutan, ini resepnya..

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 100 gram Tepung Terigu Serbaguna
  • 5 butir Telur Ayam
  • 125 gram Gula Pasir
  • 1/2 sdt Vanili
  • 1 sdm Emulsifier (TBM/SP)
  • 1/4 sdt Baking Powder
  • 50 gram Margarin (lelehkan)

Cara membuat bolu panggang yang nikmat :

  1. Pertama silahkan anda Mixer telur, gula pasir dan emulsifier, dengan kecepatan tinggi, hingga mengembang dan mengental.
  2. Setelah itu anda masukkan vanili dan baking powder.
  3. Kemudian anda masukkan tepung terigu, sedikit demi sedikit agar tercampur rata.
  4. Selanjutnya anda masukkan margarin yang sudah dilelehkan, aduk lagi sampai rata.
  5. Tuang adonan kedalam loyang yang sudah diolesi mentega, dan ditaburi tepung terigu. Ini dilakukan agar tidak lengket. Oya! Sob, ukuran loyangnya 25×25 cm, ya?
  6. Terakhir, panggang adonan kuenya kedalam oven selama kurang lebih 30 menit.
  7. Angkat dan sajikan.

Selesai! Mmm.. aroma bolunya manggil banget, nih, Sob! Saya jadi nggak sabar, deh, mau mencicipi. Kamu mau juga, ya?! Boleh, kok! Tinggal praktekin aja di rumah, hehehe..

Baca juga ya sob resep kue lainnya :

  1. Resep Kue Bolu Cokelat Keju
  2. Resep Kue Bolu Cokelat Busa Strawberry
  3. Resep Kue Bolu Gula Merah Durian

Selamat mencoba!

Related Post


Cara Membuat  Choco Cheese Roll Cake
Cara Membuat Choco Cheese Roll Cake

Bahan-bahan yang dibutuhkan : 10 butir Kuning Telur 5 butir…

Resep Kue Almond Choco Brownies
Resep Kue Almond Choco Brownies

Kue Almond Choco Brownies merupakan salah satu kue cokelat yang…

Cara Membuat Tiger Skin Roll Cake
Cara Membuat Tiger Skin Roll Cake

Bahan-bahan yang dibutuhkan : 10 butir Kuning Telur 6 butir…

Cara Membuat Chocolate Roll Cake
Cara Membuat Chocolate Roll Cake

Bahan-bahan yang dibutuhkan : 10 butir Kuning Telur 4 butir…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *