Home  /  Resep Kue  /  Resep Kue Basah  / Resep Kue Brownies Kukus Enak Dan Lembut

Resep Kue Brownies Kukus Enak Dan Lembut


Resep Kue Brownies Kukus Enak Dan Lembut

Menuresepmasakan.com – Hello, my friends! Hari ini saya mau buat kue brownies loh! Tapi dengan cara dikukus. Hmm? Bisa seenak dioven nggak ya?! Ah pasti bisa dong! Kan buatnya dimulai dari rasa sabar dan optimis, pasti rasanya nikmaaaattt bangeeet! Hehehe..

Kue brownies kukus itu kue yang empuk, lembut, dan rasa coklatnya dahsyat! Udah gitu hampir semua toko kue menjual Si brownies ini. Uuh! Jadi gampang deh nyarinya. Di dalam campuran kue brownies kukus, ada coklat, telur, mentega, dan masih banyak lagi. Pantes aja rasanya jadi cetarr gitu, hehe.. Untuk kamu yang pengen tau resep dan cara buatnya, lihat di bawah ini, ya!

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 200 gram Tepung Terigu
  • 300 gram Mentega (cairkan)
  • 200 gram Gula Halus
  • 6 butir Telur
  • 50 gram Coklat Bubuk
  • 150 gram Coklat Balok (cairkan)
  • ½ sdt Baking Powder
  • ½ sdt Baking Soda

Bahan untuk topping/hiasan :

  • Butter Cream secukupnya
  • Keju parut secukupnya
  • 1 buah strawberry/chery (sesuaikan selera)

Nah setelah bahan-bahan diatas anda siapkan, simak cara membuatnya ya.

Cara membuat kue brownies kukus :

  1. Pertama silahkan anda masukkan gula, baking soda, dan telur. Lalu mixer hingga tercampur rata, sekitar 15 menit sampai adonan mengembang.
  2. Kemudian, tambahkan coklat bubuk, tepung terigu, dan baking powder, mix lagi.
  3. Setelah itu, masukkan mentega yang sudah dicairkan, aduk menggunakan spatula, sampai tercampur rata.
  4. Selanjutnya, tambahkan coklat balok yang sudah dicairkan, aduk lagi sampai merata.
  5. Kemudian, masukkan adonan ke dalam loyang berukuran 25×25 cm, yang telah dilapisi kertas kue.
  6. Kukus adonan kurang lebih 20 menit.
  7. Kemudian, angkat kue, biarkan mendingin, lalu keluarkan dari dalam loyang.
  8. Terakhir, olesi bagian atas kue dengan butter cream, kemudian taburkan parutan keju, dan sebagai pemanis, letakan buah strawberry/cherry di tenganghnya.
  9. Anda juga boleh menambahkan apa pun sesuai selera.

Kue brownies kukus, siap dihidangkan. Yummy! Teksturnya yang empuk dan lembut, rasa coklatnya yang menggoda, membuat saya ketagihan, nih, Sob! kamu harus buat juga, ya?

Baca juga resep kue lainnya ya sob :

  1. Resep Kue Pukis Yang Lembut
  2. Resep Kue Pai Susu Khas Bali
  3. Resep Kue Lumpur Pandan Yang Enak

Selamat mencoba.

Related Post


Resep Kue Talam Yang Enak
Resep Kue Talam Yang Enak

Kue talam adalah salah satu jenis camilan tradisional Indonesia yang…

Resep Kue Talam Nangka Yang Nikmat
Resep Kue Talam Nangka Yang Nikmat

Kue Talam Nangka ini merupakan salah satu kue yang cukup…

Resep Kue Bingka Barandam Yang Enak
Resep Kue Bingka Barandam Yang Enak

Bingka Barandam merupakan makanan kue basah yang terbuat dari bahan…

Resep Kue Mangkok Praktis
Resep Kue Mangkok Praktis

Menuresepmasakan.com - Hi, Sob! Kamu suka kue dengan tekstur lembut…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.