Home  /  Resep Kue  /  Resep Kue Basah  / Resep Kue Mangkok Praktis

Resep Kue Mangkok Praktis


Resep Kue Mangkok Praktis

Menuresepmasakan.comHi, Sob! Kamu suka kue dengan tekstur lembut dan sedikit kenyal ? Pas banget nih, Hari ini saya akan membahas tentang Kue Mangkok, yeee!!! Seneng deh soalnya saya suka banget sama kue mangkok, Kamu suka kue mangkok?

Kue mangkok itu emang pecah banget ya Sob! Selain rasanya yang membuat lidah dan perut bahagia, mata pun ikut terpesona, karena melihat warna kue mangkok yang sangat indah. Udah gitu, semua orang kenal loh dengan Si Kue Mangkok ini. Tapi, kalo ada yang belom kenal, sini kenalan dulu hehehe..

Oh iya! Kira-kira bahan dan cara pembuatanya gimana ya? Kamu penasaran? Untuk lebih jelasnya yuk! kita intip resep berikut.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 200 gram Tepung Beras
  • 50 gram Tepung Terigu (berprotein rendah)
  • 150 gram Tape Singkong
  • 250 gram Gula Pasir
  • 100 cc Air Dingin
  • 200 cc Air Hangat
  • 200 cc Air Soda Tawar
  • 1 sdt Baking Powder

Cara membuat kue mangkok :

  1. Pertama silahkan anda campurkan tepung beras dengan air dingin, aduk-aduk dengan tangan sampai tercampur rata. Lalu, tutup bagian atasnya dengan plastik. Sisihkan.
  2. Kemudian, anda masukkan gula pasir dan tape singkong ke dalam wadah yang lain. Aduk rata, lalu uleni sampai halus dan lembut. Sisihkan.
  3. Setelah itu, siapkan wadah lagi, lalu masukan tepung terigu, dan tuang air panas. Aduk sampai licin. Sisihkan.
  4. Berikutnya, masukkan campuran tape, ke dalam adonan tepung beras. Aduk rata, dan uleni kembali sampai halus.
  5. Kemudian, masukkan adonan tepung terigu sedikit demi sedikit, aduk rata.
  6. Setelah itu, tambahkan baking powder dan air soda, aduk sampai rata.
  7. Terakhir, masukkan adonan ke dalam cetakan, yang telah diolesi dengan minyak. Kukus sekitar 25 menit, atau sampai matang dan mengembang.

Selesai! Kue mangkok kesukaan saya udah jadi, nih! Kamu jangan iri yaa! Hehe.. kalo kamu mau icip-icip juga, langsung aja buat sesuai resep di atas. Selamat mencoba!

Related Post


Resep Kue Mochi Jepang Isi Cokelat Yang Kenyal
Resep Kue Mochi Jepang Isi Cokelat Yang Kenyal

Menuresepmasakan.com – Mochi Jepang merupakan salah satu kue tradisional khas…

Resep Kue Apem Kuah Santan
Resep Kue Apem Kuah Santan

Apem merupakan salah satu jenis kue tradisional yang biasanya berbentuk…

Resep Kue Semar Mendem Yang Nikmat
Resep Kue Semar Mendem Yang Nikmat

Makanan ini biasanya sering ditemukan disekitar daerah Jawa Tengah. Nama…

Cara Membuat Resep Lumpia Basah Yang Nikmat
Cara Membuat Resep Lumpia Basah Yang Nikmat

Setelah sebelumnya kami menyajikan resep lumpia goreng, kali ini kami…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *