Home  /  Resep Masakan  /  Resep Masakan Daging  / Resep Mie Bakso Enak Dan Praktis

Resep Mie Bakso Enak Dan Praktis


Resep Mie Bakso Enak Dan Praktis

Hello, Sob! Hari ini, sepupu saya mau mampir ke rumah, nih! Dan sekarang saya bingung banget mau buatin apa, karena Si kembar ini kesukaannya berbeda. Si Lala suka mie, Si Lili suka bakso, kalo saya buatin masing-masing, ribet. Tapi, kalo saya buat mie bakso, mereka bakalan suka nggak ya??? Ah! Saya harus optimis, mereka pasti suka. Saya kan buatnya pakai bumbu kasih sayang, hehe..

Lagi pula, nih, ya! Lili harus tahu, kalo mie itu, enaaaakk.. banget! Lala juga harus sadar kalo bakso itu, nagiiih… banget! Jadi, mereka berdua harus saya satukan, sama kayak mie bakso. Mie dan bakso dari jenis makanan yang berbeda, tapi setelah disatukan dengan bumbu penyedap, dan tambahan lainnya, cita rasa mie bakso, jadiii.. istimewa!

            Yuk, buat sekarang! Kamu nggak perlu bingung caranya gimana, karena saya yang baik hati ini, sudah menulis resepnya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 300 gram mie telur bulat
  • 8 butir bakso sapi (potong-potong)
  • 3 butir telur puyuh (yang sudah direbus)
  • 3 siung bawang putih (cincang kasar)
  • 1/2 bawang bombay (potong-potong)
  • 1000 ml air
  • 2 sendok makan saus tiram
  • 1 sendok teh kecap ikan
  • 1/2 sendok makan garam
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 2 sendok teh maizena (larutkan dengan 1 sdm air)
  • 1 batang daun bawang (iris-iris)
  • 1/2 sendok makan minyak wijen
  • 2 sendok makan minyak goreng

Cara membuat Mie Bakso :

  1. Pertama anda seduh mie telur bulatnya ke dalam air panas, lalu tiriskan.
  2. Anda panaskan minyak goreng, kemudian tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum, lalu tambahkan bakso dan aduk rata.
  3. Selanjutnya anda tuangkan air, lalu di aduk kembali.
  4. Anda masukkan saus tiram, kecap ikan, garam, dan merica, dan aduk hingga rata.
  5. Kemudian, masak sampai mendidih, lalu tambahkan larutan maizena, aduk sampai meletup-letup.
  6. Setelah itu, tambahkan mie, telur puyuh rebus, daun bawang, dan minyak wijen. Aduk sebentar, lalu angkat.
  7. Mie bakso siap dihidangkan.

Nah seperti itulah proses pembuatan mie ayam bakso yang enak, prosesnya sangat mudah sekali ya, silahkan anda mencobanya sendiri didapur ya.

Baca juga resep mie lainnya :

  1. Resep Mie Goreng Spesial
  2. Resep Mie Ramen Khas Jepang
  3. Resep Mie Titi Khas Makasar

Selamat mencoba.

Related Post


Resep Nasi Gandul Khas Pati Jawa Tengah
Resep Nasi Gandul Khas Pati Jawa Tengah

Nasi Gandul merupakan salah satu masakan khas pati jawa tengah,…

Resep Cara Membuat Kaledo Khas Sulawesi  Tengah Yang Enak dan Gurih
Resep Cara Membuat Kaledo Khas Sulawesi Tengah Yang Enak dan Gurih

Kaledo merupakan masakan khas daerah Palu, Sulawesi Tengah, yang dimana…

Resep Masakan Kuliner Soto Pekalongan Yang Nikmat
Resep Masakan Kuliner Soto Pekalongan Yang Nikmat

Soto Pekalongan merupakan salah satu masakan khas daerah Kota Batik…

Cara Membuat Soto Mie Bogor Enak dan Menggugah Selera
Cara Membuat Soto Mie Bogor Enak dan Menggugah Selera

Pernahkah anda menikmati sajian kuliner Nusantara soto mie Bogor ?…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *