Home  /  Resep Masakan  / Resep Mie Goreng Enak Dan Mudah

Resep Mie Goreng Enak Dan Mudah


Resep Mie Goreng Enak Dan Mudah

Olala baby! Saya udah rapi, wangi, dan cetar gemetar kayak gini, malah disuruh masak sama kakak?! Duh, masak apa ya, yang nggak ribet, dan nggak merusak dandanan saya?! Eummm….. eummm…. Aha! Saya ada edi, eh, ada ide, hehehe… masak mie goreng aja! Kalo masak itu, bedak saya pasti nggak luntur. Ok! Tunggu masakanku, ya, Kak?!

“Mie goreng itu, Sob, mie yang crispy banget…” kata saya.

“Itu mie gariiiing!!!” *lempar batu cincin.

“…” *tangkep batu cincin, terus dijual.

            Eitsss… mie goreng itu, Sob, mie yang direbus dulu, baru digoreng dengan bumbu-bumbu, yang dapat merubah rasa mie jadi, beuuhh… enak banget. Yuk! Temenin saya buat mie goreng.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 100 gram mie basah
  • 1 butir telur ayam
  • Sawi hijau secukupnya
  • Merica bubuk secukupnya
  • 1 sendok makan kecap manis
  • 1 sendok teh garam
  • Minyak secukupnya

Bahan yang dihaluskan :

  • 3 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 2 butir kemiri

Bahan hiasan dan taburan :

  • Bawang goreng
  • Irisan tomat
  • Irisan mentimun

Cara Membuat Mie Goreng Yang Enak dan Mudah :

  1. Rebus mie ke dalam air mendidih, yang telah dicampuri minyak. Angkat, dan tiriskan.
  2. Kemudian, masak telur dengan cara diorak-arik, lalu sisihkan. “Jangan hati mulu yang diorak-arik, pfftt..”
  3. Tumis bahan yang dihaluskan hingga harum, lalu masukkan sawi yang sudah dipotong-potong, aduk sampai layu.
  4. Masukkan mie, dan telur orak-arik, aduk rata.
  5. Tuangkan kecap, garam, merica, aduk hingga warna mie berubah kecoklatan. “Tapi wajah kamu jangan berubah kecoklatan, ya?! Emangnya, abis berjemur!”
  6. Tunggu sampai matang, lalu angkat, dan masukkan ke dalam piring/mangkuk.
  7. Hias dengan taburan bawang goreng, potongan timun, dan tomat. “Hiasi juga mimpi-mimpimu dengan harapan yang indah, asiiik..”
  8. Mie goreng siap dihidangkan. “Dan saya, tetep cantik, karena nggak pake ribet bikin mie goreng ini.”

Gimana? Gampang banget, kan?! Kakak saya pasti suka. Yuk, ah! Tinggal dibuat aja, kok! Hehe.. Selamat mencoba!

Related Post


Resep Es Krim Pot Yang Unik Dan Praktis
Resep Es Krim Pot Yang Unik Dan Praktis

Menuresepmasakan.com - Bicara mengenai es krim rasanya es yang satu…

Cara Membuat Mie Goreng Seafood Yang Enak
Cara Membuat Mie Goreng Seafood Yang Enak

Mie goreng sangat banyak sekali yang suka, karena makanan ini…

Resep Masakan Ikan Bandeng Bumbu Bali
Resep Masakan Ikan Bandeng Bumbu Bali

Resep Masakan Ikan bandeng Bumbu Bali merupakan salah satu menu…

Resep Membuat Soto Udang Spesial Paling Enak Mudah dan Praktis
Resep Membuat Soto Udang Spesial Paling Enak Mudah dan Praktis

Mendengar masakan yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *