Home  /  Resep Daerah  /  Resep Masakan Jakarta  / Resep Mie Goreng Spesial Dan Nikmat

Resep Mie Goreng Spesial Dan Nikmat


Resep Mie Goreng Spesial Dan Nikmat

Menuresepmasakan.com – Sore ini hujan turun lebat sekali. Aku diam, aku bingung, aku harus bagaimana? lah jadi lirik lagu, pfftt. Tapi saya serius, saya galau, Sob! Harusnya saya JJS (baca: Jalan-Jalan Sombong, eh, Sore maksudnya) sama dia si tante saya  Huuh! Tapi malah nggak jadi. Padahal tadinya saya mau ditraktir.

Jadi laper + baper, nih! kantong kering pula. Liat kulkas ah kali aja tiba-tiba banyak makanan hehe. Eh! Beneran…. Ada banyak bahan makanan Sob! Dan ternyata, semua itu dari tante saya. Duuh! Tau aja kalo saya lagi boyke, eh, boke. Makaci ya Tan!

Oh iya, paling enak dingin-dingin kayak gini, makannya mie goreng spesial. Yup! Rasanya yang nikmat, bikin lupa kalo pernah galau hahaha… maca ciih! Ya uda, ah! Nggak usah lama-lama lagi. Ayo! Memasak.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 450 gram mie basah
  • 10 buah bakso sapi (iris tipis)
  • 3 butir telur (kocok, taburkan garam secukupnya)
  • 2 lembar daun bawang (iris halus)
  • 1 buah wortel (iris korek api)
  • 2 sdm kecap manis
  • 1 sdm kecap asin
  • Garam secukupnya
  • Lada secukupnya
  • Minyak sayur secukupnya

Bahan yang dihaluskan :

  • 5 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih

Bahan hiasan dan taburan :

  • Bawang goreng
  • Potongan tomat
  • Potongan mentimun
  • Udang yang sudah siap saji

Cara membuat Mie Goreng Spesial :

  1. Seduh mie basah dengan air panas, lalu tiriskan.
  2. Dadar telur, gulung, iris halus, lalu sisihkan.
  3. Kemudian, panaskan minyak, masukkan bakso, lalu aduk sampai rata.
  4. Masukkan daun bawang, dan bahan yang dihaluskan, aduk rata.
  5. Lalu, masukkan irisan telur dadar, kecap manis, kecap asin, garam dan lada.
  6. Setelah itu masukkan wortel, mie, aduk sampai rata, lalu angkat.
  7. Hidangkan dengan, potongan tomat dan mentimun, serta taburan bawang goreng di atasnya.
  8. Mie goreng spesial, siap disantap!

Hmm, it’s so delicious! Kalo kamu mau, coba praktekin di rumah, ya?! Ini, sih, gampang banget, Bidadari masa nggak bisa, hehehe….

Baca juga nih resep mie yang ga kalah spesialnya :

  1. Resep Mie Yamin Khas Bandung
  2. Resep Mie Tarempa Asli Anambas
  3. Resep Mie Setan Khas Malang

Selamat mencoba!

Related Post


Cara Membuat Resep Cumi Bakar Lada Hitam Yang Nikmat
Cara Membuat Resep Cumi Bakar Lada Hitam Yang Nikmat

Bahan-bahan yang dibutuhkan : 750 gram Cumi-cumi 1 buah Jeruk…

Resep Membuat Soto Udang Spesial Paling Enak Mudah dan Praktis
Resep Membuat Soto Udang Spesial Paling Enak Mudah dan Praktis

Mendengar masakan yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi…

Cara Membuat Masakan Dorang Bakar Sambal Mangga
Cara Membuat Masakan Dorang Bakar Sambal Mangga

Ikan Dorang !!! Siapa yang tidak kenal dengan ikan ini,…

Cara Membuat Kerak Telor Khas Betawi Asli Yang Gurih
Cara Membuat Kerak Telor Khas Betawi Asli Yang Gurih

Kerak Telor merupakan salah satu makanan ringan khas betawi yang…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.