Home  /  Resep Minuman  /  Resep Es Krim  / Cara Membuat Resep Es Krim Kacang Hijau

Cara Membuat Resep Es Krim Kacang Hijau


Cara Membuat Resep Es Krim Kacang Hijau

Sstt, ada yang baru, nih! Hari ini, saya mau berbagi resep es krim kacang hijau. Mmm.. pasti kamu suka, deh!

“Hah! Paling rasanya, kayak bubur kacang ijo, yang sering dijual. Ya, kan?! tanya someone sok tahu.

“Yee.. itu, sih, es kacang ijo, yang nggak pake cream. Please, deh!” jawab saya sewot.

“Masa, sih? Emang jadinya beda, gitu?! tanyanya lagi, nggak percaya.

“Ya, iyalah!”

“…” *dia jadi malu, haha..

            Duh, duh! Hidup di jaman apa, sih, Si Someone itu?! Jadi kesel, nih. Eh! Tapi, kita kan, harus selalu bersabar, dalam hal apa pun, termasuk buat es krim kacang hijau. Yup! Membuat es krim yang satu ini, kita diajarkan bersabar. Setelah jadi, kita akan merasa bangga, senang, dan ceria setiap hari, hehe.. tergantung sikon, sih! Ppfft..

            Nggak usah lama-lama lagi, ini dia resepnya!

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 200 gram kacang hijau
  • 375 ml susu cair
  • 125 ml cream kental
  • 150 gram gula pasir
  • 5 butir kuning telur

Cara membuat Es Krim Kacang Hijau :

  1. Silahkan anda rendam kacang hijaunya selama semalam. Kemudian, rebus hingga lunak, tiriskan. Lalu haluskan hingga benar-benar lembut.
  2. Selanjutnya, rebus susu cair dan kacang hijau tadi, dengan api kecil sampai mendidih dan berubah warna. Kemudian angkat, biarkan mendingin, lalu sisihkan.
  3. Setelah itu, campur kuning telur dan gula pasir. Kemudian, kocok sampai putih dan mengental.
  4. Lalu, tuang rebusan susu cair dan kacang hijau tadi, sedikit demi sedikit, sambil dikocok.
  5. Tambahkan cream kental, lalu kocok kembali, sampai merata.
  6. Selanjutnya, tempatkan dalam wadah tertutup, lalu simpan dalam freezer, sampai membeku.
  7. Setelah membeku, keluarkan dari freezer, lalu keruk-keruk dengan sendok es krim, sampai tidak membeku.
  8. Kocok lagi, lalu masukkan ke dalam freezer.
  9. Ulangi sampai es krim benar-benar lembut. “Agak lama, sih, prosesnya, tapi setelah jadi, kamu sendiri, deh, yang bangga, hehe! Semangat.. semangat..”

Nah, gimana? Enak, kan?! Iya, dong! Yang penting, sih, kamu harus sabar, dan tetap semangat. “Bersusah-susah dahulu, bersenang-senang kemudian.” Jangan lupa berbagi dengan yang lain, ya?! Jangan makan sendirian, loh, hehehe.

Baca juga resep es krim lainnya :

  1. Resep Es Krim Goreng Yang Enak
  2. Resep Es Krim Durian Yang Lezat

Selamat mencoba.

Related Post


Cara Membuat Es Krim Durian Yang Enak
Cara Membuat Es Krim Durian Yang Enak

Hello! My friends, we meet again, how’re you today? Semoga…

Resep Es Krim Vanilla Yang Lembut
Resep Es Krim Vanilla Yang Lembut

Es krim adalah sebuah hidangan dessert yang memiliki tekstur lembut…

Resep Es Krim Kelapa Muda Nikmat
Resep Es Krim Kelapa Muda Nikmat

Hello! My friends. Semoga di hari yang panas ini, kamu…

Cara Membuat Es Krim Yang Lembut
Cara Membuat Es Krim Yang Lembut

Menuresepmasakan.com - Hi, Sob! lagi ngapain, nih? Mmm.. bingung, ya?!…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.