Home  /  Resep Minuman  /  Resep Es Krim  / Resep Es Krim Green Tea Yang Lezat

Resep Es Krim Green Tea Yang Lezat


Resep Es Krim Green Tea Yang Lezat

Di musim panas ini, emang bikin haus terus, ya?! Tapi, cucian jadi cepet kering, siih! hehe. Emm, tau nggak, Sob?! Besok ada arisan loh di rumah saya. Tapi saya mau menyuguhi sesuatu yang berbeda, nih!

Biasanya kan kalo arisan, kebanyakan orang menyuguh, air mineral, teh manis, atau sirup. Tapi, kali ini saya mau memberi jamuan es krim green tea. Uuh! Saya jamin arisan di rumah saya, unforgettable. *kepedean

“Kamu tau es krim green tea, kan?!” tanya saya, semangat.

“Tau! Itu es krim yang dicampur teh manis, kan?!” jawab someone, asal.

“…” speechless.

            Hmm, nggak semudah itu, ya, Sob! Semua ada tata caranya, dan kamu akan tahu, setelah baca resepnya, di bawah ini.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 6 butir kuning telur
  • 2 butir putih telur
  • 250 gram gula pasir
  • 650 ml susu cair
  • 20 gram green tea bubuk
  • 300 ml whipped cream (kocok lembut)

Cara membuat Es Krim Green Tea :

  1. Kocok kuning telur, dan 200 gram gula pasir sampai lembut. Sisihkan. “Jangan arisan mulu yang dikocok, hehehe…”
  2. Rebus susu cair dan green tea bubuk, aduk sampai hangat-hangat kuku, lalu tuang perlahan ke dalam kocokan kuning telur tadi, aduk hingga rata.
  3. Panaskan kembali, dengan api sedang, sambil terus diaduk hingga mengental. Lalu saring, dan dinginkan.
  4. Kocok whipped cream sampai mengembang.
  5. Kemudian, tuang sedikit demi sedikit, ke dalam adonan es krim green tea, sambil terus diaduk, hingga merata. Sisihkan.
  6. Kocok putih telur setengah mengembang. Tambahkan sisa gula pasir tadi, lalu kocok lagi sampai mengembang.
  7. Setelah itu, masukkan sedikit-sedikit ke dalam adonan es krim green tea, sambil diaduk rata.
  8. Terakhir, tuang ke dalam wadah, sesuai selera Anda, lalu diamkan dalam Freezer, sampai membeku.

Nah! Kalo udah jadi, waktunya icip-icip, sama temen-temen arisan. Hmm, segernya, berasaaaa… banget! Dan sekarang giliran kamu, deh, yang buat. Selamat mencoba, ya!

Related Post


Resep Es Krim Coklat Sederhana Yang Nikmat
Resep Es Krim Coklat Sederhana Yang Nikmat

Semua orang pasti tau apa itu Coklat dan bagaimana rasanya.…

Cara Membuat Es Krim Secara Sederhana
Cara Membuat Es Krim Secara Sederhana

Menuresepmasakan.com - EsKrim merupakan salah satu minuman sejuta umat, hampir…

Cara Membuat Resep Es Krim Pop Ice Enak
Cara Membuat Resep Es Krim Pop Ice Enak

Menuresepmasakan.com - Siapa sih yang tak kenal minuman ini ???…

Resep Es Krim Brownies Yang Enak
Resep Es Krim Brownies Yang Enak

Menuresepmasakan.com - Kamu tahu es krim dan brownies kan? Ya…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.