Home  /  Resep Minuman  /  Resep Es Krim  / Resep Ice Cream Tanpa Telur

Resep Ice Cream Tanpa Telur


Resep Ice Cream Tanpa Telur

Oh, my God! Adik saya, Si Rival, ngambek, lagi! Duh, saya lupa banget kalo mau beliin robot-robotan. Yah, hari ini jadi sepi, deh! Karena biasanya dia yang bikin rumah ini jadi berwarna. Kita sering nyanyi bareng, bercanda-bercanda nggak jelas, yah, gitulah!

Jadi ceritanya, kemarin itu, Rival menang lomba nyanyi lagu kebangsaan di sekolah. Dan saya janji mau beliin dia robot-robotan hari ini, karena cape kerja. saya lupa, deh! Udah saya rayu, tapi nggak ngaruh. Apa saya buatin es krim aja, kali, ya?! Rival, kan, suka. Tapi, bahannya kurang. Nggak ada telur, whipped cream, ah, nggak lengkap, Sob!

Saya biarin aja kali, ya, dia ngambek. Abisnya, hampir putus asa, nih! Tapi, saya terikat janji. Ah! Coba dulu, deh, dengan bahan yang ada. Kalo kata Ibu saya, sih, bisa. Daripada rumah ini jadi sepi, nggak ada canda tawanya. Kamu mau ikutan?! Ya, udah, nih, saya kasih resepnya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 1 kaleng susu kental manis putih
  • 5 sdm tepung maizena (larutkan dengan sedikit air)
  • 1 sdm SP
  • 5 sdm gula pasir (atau sesuai selera)
  • 1 kotak susu UHT putih
  • 1 1/2 gelas air
  • 1 sachet susu bubuk coklat

Cara Membuat Ice Cream Tanpa Telur :

  1. Tim SP hingga mencair, sisihkan.
  2. Kemudian, masak tepung maizena yang telah dilarutkan, susu kental manis, gula, dan air, sampai meletup-letup, angkat, lalu dinginkan.
  3. Setelah itu, masukkan ke dalam freezer, kurang lebih 30 menit.
  4. Kemudian, masukkan SP ke dalam adonan tadi, lalu mix dengan kecepatan tinggi.
  5. Masukkan susu bubuk coklat, mix lagi, sampai tercampur rata.
  6. Setelah itu masukan ke dalam cetakan, dan diamkan dalam freezer, sampai membeku.

Yes! Dia, nggak ngambek lagi, dan saya pun, ikut senang. Kamu mau, buat mereka senyum lagi?! Ya, udah, buat aja es krim tanpa telur ini. Bahannya mudah dicari, buatnya gampang, bikin hati senang, irit lagi, hehe. Selamat mencoba!

Related Post


Cara Membuat Resep Es Krim Buah Strawberry
Cara Membuat Resep Es Krim Buah Strawberry

Anak bunda tidak suka buah??? Tapi anak bunda suka es…

Resep Es Krim Rumahan Yang Sederhana
Resep Es Krim Rumahan Yang Sederhana

Menuresepmasakan.com - Siapa yang tidak kenal es krim? Semua orang…

Resep Es Krim Coklat Sederhana Yang Nikmat
Resep Es Krim Coklat Sederhana Yang Nikmat

Semua orang pasti tau apa itu Coklat dan bagaimana rasanya.…

Resep Es Krim Ubi Ungu Yang Nikmat
Resep Es Krim Ubi Ungu Yang Nikmat

Menuresepmasakan.com - Sob tau ubi ungu kan? Itu tuh umbi-umbian…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.