Home  /  Resep Kue  /  Resep Kue Basah  / Resep Kue Hunkwe Pelangi Sederhana

Resep Kue Hunkwe Pelangi Sederhana


Resep Kue Hunkwe Pelangi Sederhana

Menuresepmasakan.com – Wah! Saya tercengang nih, lihat cantiknya pelangi, tapi sayangnya pelangi nggak selalu ada dan kehadirannya pun cuma sebentar. Tapi ada loh Sob pelangi yang bisa kita lihat lebih lama dan bahkan bisa kita makan. Ah masa sih? Hihiii.. Kamu tahu kue hunkwe kan? Kali ini saya akan membuat kue hunkwe seindah pelangi. Jadi, selain bisa dinikmati kecantikannya, kamu juga boleh menikmati rasanya. Bentuk kue hunkwe ini halus dan licin, tampak rapi dan menggoda mata siapa pun yang melihatnya.

Tapi susah nggak ya buatnya? Nggak susah kok! Hanya dibutuhkan kecepatan saja, agar hasilnya memuaskan. Karena selain hunkwe mudah sekali mengeras, hunkwe juga tidak bisa mengikuti bentuk tempat yang Anda gunakan sebagai cetakan/pembungkusnya. But, don’t worry, kamu pasti bisa, kok! Itung-itung uji kecepatan kamu, laah… hehe! Kalo gitu, langsung aja, yuk! Ini resepnya..

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 120 gram Tepung Hunkwe
  • 500 ml Santan Kelapa
  • 225 gram Gula Pasir
  • 5 tetes Pewarna Makanan (kuning)
  • 5 tetes pewarna Makanan (merah muda)
  • 1/8 sdt Pasta Pandan
  • 1/2 sdt Garam

Cara membuat kue hunkwe :

  1. Pertama anda larutkan tepung hunkwe di dalam 500 ml santan, sisihkan.
  2. Kemudian anda rebus sisa santannya dengan gula pasir.
  3. Masukkan larutan hunkwe, sambil terus diaduk, sampai meletup-letup. Angkat.
  4. Setelah itu, masukkan dalam 3 wadah yang berbeda. Kemudian, wadah 1 tambahkan pasta pandan, wadah 2 teteskan pewarna kuning, dan wadah 3 teteskan pewarna merah muda. Aduk-aduk sampai warna tercampur rata. “Ingat! Harus serba cepat ya, Sob..”
  5. Selanjutnya, Tuangkan adonan hijau ke dalam loyang tulban diameter 20 cm, yang sudah diolesi sedikit minyak.
  6. Kemudian, tuang adonan kuning, ratakan. Lalu, tuang adonan merah muda, ratakan kembali. Setelah itu, dinginkan.
  7. Terakhir, keluarkan dari loyang, Potong menjadi 16 bagian. Sajikan!

Yes! Kue hunkwe buatan saya, sudah jadi. Warnanya bener-bener secantik pelangi, loh, Sob! Kamu pasti suka. So, nggak perlu ragu lagi buat kue yang satu ini.

Selamat mencoba!

Related Post


Resep Kue Basah Apple Cake Spesial Yang Enak
Resep Kue Basah Apple Cake Spesial Yang Enak

Apple Cake merupakan salah satu kue basah yang memiliki keunikan…

Resep Kue Semar Mendem Yang Nikmat
Resep Kue Semar Mendem Yang Nikmat

Makanan ini biasanya sering ditemukan disekitar daerah Jawa Tengah. Nama…

Resep Kue Lumpur Pandan Yang Enak Dan Lembut
Resep Kue Lumpur Pandan Yang Enak Dan Lembut

Sebelumnya kami pernah memberikan resep kue lumpur kentang ya. Nah…

Resep Kue Talam Nangka Yang Nikmat
Resep Kue Talam Nangka Yang Nikmat

Kue Talam Nangka ini merupakan salah satu kue yang cukup…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.