Home  /  Resep Kue  /  Resep Kue Kering  / Resep Kue Kacang Yang Renyah

Resep Kue Kacang Yang Renyah


Resep Kue Kacang Yang Renyah

Menuresepmasakan.com – Siang-siang gini paling enak ngemil kacang, sambil nonton film horror. Ada rasa takutnya, tapi rasa gurihnya kacang nggak kalah, jadi nggak terlalu bikin gemeteran, hehe. Bilang aja takut! – Sok tahu Anda! Saya mah nggak takut, cuma ngeri aja.. jangan fitnah, dong! *ppfftt

Ok! Jangan bahas itu yaa, mending kita bahas Si Kacang aja. Kira-kira selain digoreng dan dibuat sambal, kacang enaknya dibuat apa lagi, ya? Eeemm.. Aha! Dibuat kue kering aja, pasti mantap! Udah gitu, biasanya kan kue kacang berbentuk bulan sabit, bulat atau hati, jadi tambah menarik deh tampilannya.

Oh, iya! Kue kacang mampu bertahan lama di tempat yang rapat loh Sob! yang lebih serunya lagi, pembuatannya simpeeel banget, jadi banyak peminatnya, deh! So, buat kamu yang udah nggak tahan pengen buat kue kacangnya, ini dia resepnya..

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 140 gram Tepung Terigu
  • 125 gram Gula Halus
  • 30 gram Maizena
  • 1/2 sdm Susu Bubuk Putih
  • 1/4 sdt Baking Powder
  • 1/4 sdt Bubuk Vanilla
  • 1/4 sdt Garan
  • 140 gram Kacang (tumbuk kasar)
  • 120 gram Pasta Kacang
  • 1 sdm Mentega
  • 2 butir Kuning Telur

Cara membuat kue kacang :

  1. Pertama silahkan anda masukkan susu, tepung terigu, baking powder, garam, maizena, dan bubuk vanilla kedalam satu wadah. Aduk rata, sisihkan.
  2. Selanjutnya, anda masukkan gula dan pasta kacang ke dalam wadah lain, lalu kocok sampai merata dan mengental.
  3. Setelah itu, masukkan ke dalam adonan yang disisihkan tadi, aduk-aduk, lalu masukkan kacang tanah yang sudah ditumbuk, campur sampai rata.
  4. Kemudian, giling dan bentuk adonan sesuai selera Anda.
  5. Selanjutnya, buat bahan olesan dengan mencampur mentega dan kuning telur, aduk-aduk. Sisihkan.
  6. Setelah itu, siapkan loyang yang sudah diolesi mentega, lalu tata adonan di atasnya. Kemudian olesi dengan bahan olesan tadi.
  7. Selanjutnya, masukkan ke dalam oven dengan suhu 120º C, panggang sekitar 30 menit, atau sampai kecoklatan.
  8. Setelah kecoklatan, angkat, lalu dinginkan.

Yup! Jadi deh, kue kacangnya.. hmmm, aroma gurihnya manggil banget nih, Sob! Oh, iya.. setelah kue kacang mendingin, jangan lupa masukkan ke dalam toples, ya?! Selamat mencoba.

Related Post


Cara Membuat Donat Kentang Yang Simple
Cara Membuat Donat Kentang Yang Simple

Bahan-bahan yang dibutuhkan : 300 gram Tepung Terigu berprotein tinggi…

Resep Kue Akar Kelapa Renyah Dan Gurih
Resep Kue Akar Kelapa Renyah Dan Gurih

Menuresepmasakan.com - Kue akar kelapa, apa sih itu kue akar…

Resep Kue Nastar Yang Enak
Resep Kue Nastar Yang Enak

Menuresepmasakan.com - Anda pasti tahu kue yang satu inikan?? Kue…

Resep Kue Kering Bagea Khas Maluku Yang Enak dan Gurih
Resep Kue Kering Bagea Khas Maluku Yang Enak dan Gurih

Kue Bagea merupakan kue kering khas daerah maluku yang banyak…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.