Home  /  Resep Kue  /  Resep Kue Basah  / Resep Kue Terang Bulan Mini Spesial

Resep Kue Terang Bulan Mini Spesial


Resep Kue Terang Bulan Mini Spesial

Menuresepmasakan.comHello my friends! Semoga kabar kamu selalu baik ya. BTW hari ini enaknya bahas apa ya? Emm.. bahas Kue Terang Bulan aja deh, pasti semua suka. Iya dong! Kan kue terang bulan itu enak banget. Taburan cokelat meses yang lezat, rasa keju yang mantap, membuat siapa saja terpesona pada pandangan pertama, hasiiikk! Kue ini dinamakan kue terang bulan, mungkin karena cirri-cirinya mirip dengan bulan. Dari jauh terlihat cantik bercahaya, setelah didekati ternyata banyak lubangnya. Sama seperti kue terang bulan, dari kejauhan terlihat rapih tertutup topping, tapi jika tanpa topping lubangnya pun terlihat, hehe… Tapi tetap nikmat ya, Sob!

Sebenarnya apa sih yang membuat kue terang bulan berlubang? Yang membuat kue terang berlubang itu karena dalam pembuatannya menggunakan bahan bernama soda kue/baking soda yang mampu mengembangkan adonan, serta membuat tampilan kue terang bulan pun menjadi berlubang-lubang, gitu Sob! Baiklah, kali ini saya akan berbagi resep kue terang bulan ukuran mini, agar lebih seru makannya. Jadi, buat kamu yang ingin membuat sendiri di rumah, bisa banget nih. Caranya yaitu, dengan membaca resep berikut!

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 350 gram Tepung Terigu berprotein rendah
  • 50 gram Tepung Tapioka
  • 85 gram Gula Pasir
  • 1 butir Telur
  • 2 butir Kuning Telur
  • 3 gram Garam
  • 2 gram Vanili
  • 3 1/2 gram Baking Soda
  • 500 ml Air Hangat
  • 40 ml Minyak Sayur

Bahan Topping :

  • Mentega secukupnya
  • 50 gram Gula Halus
  • 100 gram Coklat Meses
  • Keju parut secukupnya

Cara membuat kue terang bulan :

  1. Pertama silahkan anda kocokkan telur menggunakan ballon whisk sampai berbuih. Tuang air hangat sedikit-sedikit, sambil terus diaduk.
  2. Kemudian, masukkan bahan yang lainnya, kocok kuat sampai terdapat gelembung pada adonan.
  3. Setelah itu, panaskan cetakan kue terang bulan dengan api kecil. Lalu, tuang adonan ke dalamnya.
  4. Kemudian, masak hingga adonan berlubang-lubang, tutup sebentar. Lalu, buka dan olesi dengan mentega.
  5. Terakhir, angkat. Lalu, taburi dengan gula halus, meses, dan keju parut. Sajikan selagi hangat.

Mmm.. siap disantap nih! Tampilannya cantik seterang bulan, rasanya pun nikmat setinggi langit. Wah! Kamu jadi pengen buat kan?! Kalo gitu, selamat mencoba.

Related Post


Resep Kue Apem Kuah Santan
Resep Kue Apem Kuah Santan

Apem merupakan salah satu jenis kue tradisional yang biasanya berbentuk…

Resep Kue Cubit Green Tea Enak Dan Lembut
Resep Kue Cubit Green Tea Enak Dan Lembut

Menuresepmasakan.com - Huh! Hari ini saya dicubit mulu sama Nenek.…

Resep Serabi Durian Yang Enak
Resep Serabi Durian Yang Enak

Siapa diantara anda yang tidak mengenal Serabi ??? pasti anda…

Resep Kue Putu Ayu Yang Praktis
Resep Kue Putu Ayu Yang Praktis

Halo Sobat! Hari ini saya akan membahas tentang resep kue…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.