Home  /  Resep Masakan  /  Resep Masakan Ayam  / Resep Mie Kuah Spesial

Resep Mie Kuah Spesial


Resep Mie Kuah Spesial

Menuresepmasakan.com – Brrr.. dingin, nih, Sob! kalo cuacanya kayak gini, jadi males gerak. Pengennya bobo cantik aja seharian penuh, hehehe.. tapi nggak boleh gitu, yaa! Banyak, loh, kegiatan positif di musim hujan. Saya kasih pilihan, ya?! A. beresin lemari atau B. buat mie kuah? Ayo, dipilih-dipilih! Dan jawaban terbanyak adalaaahh??? B. buat mie kuaaahh… Selamat! Kamu mendapatkan resep, beserta cara pembuatan mie kuah, wuuhh!

Hihihii, jadi kita sepakat ya, buat mie kuah?! Tapi, sebentar! Sebenernya apa sih, yang bikin kamu suka mie kuah? – Mie kuah itu, kuahnya yang lezat, mie kenyal yang dahsyat, ditambah bawang goreng, yang garing dan bikin girang, buat aku gembira riang, gitu! J Wow! Jawaban yang fantastic, bombastic, dan manis, ya?! Benar sekali, mie kuah itu, emang cocok jadi sahabat kita, di hari yang dingin ini. So! Ini dia resepnya..

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 1 bungkus mie telur
  • 4 siung bawang putih
  • 6 siung bawang merah
  • 2 sdm kecap manis
  • 1 ikat sawi hijau (potong-potong)
  • 2 batang daun bawang (iris halus)
  • 2 buah kemiri
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 liter kuah kaldu
  • 3 buah cabai merah
  • 1 potong paha ayam
  • Minyak goreng secukupnya

Bahan hiasan :

  • 1 butir telur rebus (kupas, belah menjadi dua)
  • Potongan tomat secukupnya
  • Bawang goreng secukupnya

Cara membuat Mie Kuah :

  1. Rebus mie sampai setengah matang. Angkat, dan sisihkan.
  2. Haluskan bawang putih, bawang merah, cabai, dan kemiri, lalu tumis sampai harum.
  3. Masukkan paha ayam, masak sampai berubah warna. Tambahkan sedikit kuah kaldu, masak sampai mendidih.
  4. Kemudian, masukkan garam, kecap manis, sawi, dan irisan daun bawang. Aduk-aduk, sampai matang.
  5. Setelah itu, masukkan rebusan mie tadi, dan tambahkan sisa kuah kaldu. Aduk rata.
  6. Terakhir, masukkan mie dan kuahnya ke dalam mangkuk. Berikan taburan bawang goreng, potongan tomat, dan potongan telur rebus, di atasnya.
  7. Mie kuah siap dihidangkan!

Hmm.. rasanya yang nikmat, badanku jadi hangat, dan hati pun penuh semangat! Untuk kamu yang penasaran, buat aja! Karena kamu akan tau, yang sebenarnya. Selamat mencoba!

Related Post


Resep Mie Setan Yang Pedas Khas Malang
Resep Mie Setan Yang Pedas Khas Malang

Sekarang jamannya makanan pedas mulai merambah dunia kuliner. Mulai dari…

Resep Masakan Sup Kimlo Yang Nikmat Sekali
Resep Masakan Sup Kimlo Yang Nikmat Sekali

Resep Masakan Sup Kimlo Yang Nikmat Sekali – Sup Kimlo…

Resep Masakan Soto Betawi Asli Enak dan Nikmat
Resep Masakan Soto Betawi Asli Enak dan Nikmat

Resep Soto Betawi - Soto ini merupakan salah satu resep…

Resep Cobek Belut Khas Jawa Barat Yang Enak
Resep Cobek Belut Khas Jawa Barat Yang Enak

Resep Cobek Belut Khas Jawa Barat Yang Enak – belut…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.